Selasa, 21 Oktober 2014

MENGAPA AKU BERHIJAB (TULISAN)



MENGAPA AKU BERHIJAB
Kenapa aku berhijab ..
Sejak kecil ibuku tak pernah memaksaku untuk berhijab. Sampai, tiba saatnya aku duduk di bangku sma. Sejak smp bahkan sma semua teman akrabku berhijab dan menutup auratnya dan entah mengapa perilaku dan sikapku lebih suka meniru mereka dan aku lebih sreg bersahabat dengan mreka. Namun mereka tak pernah sekalipun menggurui maupun memaksa aku untuk berhijab.
Kurasakan rasa gerah dan risi karena aku tidak menutup bagian tangan dan kakiku, saat mengenakan baju seragam yang sangat pendek. Diluar sekolah aku selalu memakai atasan panjang bawahan celana panjang. aku selalu memakai pakaian longgar dan panjang di hari2ku yang tanpa mengenakan hijab.
Semakin lama kurasa bajuku semakin minim,dan aku bergaul dengan teman yang smuanya hampir berhijab. Rasa iri, ingin menyelimuti dada ku. Aku ingin seperti mereka.
hingga pada suatu hari.
Guru agamaku berbicara di depan kelas, beliau bilang” seseorang yang tak berhijab. dia akan selalu menanggung dosanya sebanyak aurat mereka diperlihatkan dan sebanyak para lelaki yang melihatnya, juga setiap helai rambut mereka yang mereka perlihatkan .
Sungguh sjak saat itu aku sangat takut, aku bingung, dan jujur aku tak mengerti akan hal itu sebelumnya . aku mengira berhijab itu tak wajib.. aku tak tahu apa-apa. Namun teman2ku smuanya baik, dan aku telah bergaul dengan mreka, namun aku tak menyadarinya.
Kebimbangan mulai menyeruak di dalam hati kecilku, salahkah aku?
Apa yang harus aku lakukan sekarang
Mengapa aku baru tahu semua ini ..
Namun besoknya aku tetap melakukan rutinitas biasanya hingga pada suatu malam
Aku bermimpi ..
aku lupa apa yang ada dan siapa pemeran tokoh di mimpiku itu ..
Yang pasti begitu bangun jantungku bergemuruh tak karuan ..
Namun smakin lama hatiku seperti es yang tiba2 mencair. Perasaan ini sungguh mendorongku untuk melakukan 1 hal.

Tekadku sudah kuat . aku ingin berhijab.! Aku ingin berhijab
Mamaku menghampiriku dgn lembut..
Benar? Slama ini mama g maksa .. kamu berhijab  mskipun mama kini brhijab
Tapi mama pngn kamu brhijab dngn keinginanmu sesuai nalurimu nak
Dan mamaku slalu mewanti-wanti agar aku tidak copat copot kerudung seenaknya … seperti kebanyakan gadis remaja yang tren hijab .. lalu melepasnya dengan mudahnya …
Insya Allah ma ..
Mama gmau kamu mempermainkan hijabmu ..
Dengan mantap aku jawab”Iya ma.. aku serius ..

Esok harinya. “saat kelas 1 SMP aku berhijab untuk pertama kalinya. Dalam hati aku senang tapi aku sedih, aku merasa aku dan hijabku sangat tidak pantas.. ilmu ku akan agama sangat dangkal. Dan mengapa mreka mengelu elukan aku seperti itu.. mereka tak tahu siapa aku …
Apakah karena aku pendiam, aku disebut alim ? lantas setelah berhijab aku disebut ustadzah ?
Entah knapa, beberapa bulan kemudian virus hijab muncul. Entah dari mana sumbernya, teman-temanku para wanita semua berhijab, di tv mulai muncul mode hijab (saat itu sekitar tahun 2011)
Namun aku heran, mengapa bisa ada musim hijab sekarang. Waktu itu aku masih mempertahankan hijabku dan berusaha terus mempertahankannya. Ketika aku sekolah di pesantren,aku sudah mulai mantap untuk selalu berhijab sampai sekarang ini
Yaa ALLAH Berikanlah aku kekuatan untuk tetap istiqomah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar